Tuesday, May 29, 2012

BANTUAN DANA PENGEMBANGAN KARIR PTK DIKDAS TELAH CAIR

Kabar gembira bagi para anggota MGMP Bahasa Inggris 06 Grobogan yang kegiatannya berpusat di sekolah inti SMP Negeri 1 Kradenan, pasalnya Pengajuan Proposal BANTUAN DANA PENGEMBANGAN KARIR PTK DIKDAS: MGMP SMP sebesar Rp 28.000.000,- (Dua puluh delapan juta rupiah) telah cair per tanggal 22 Mei 2012. Tujuan penyusunan proposal ini adalah semata-mata demi meningkatkan profesionalisme guru sebagaimana diamanatkan dalam Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2005 tentang Guru dan Dosen yang bermuara pada perlunya suatu sistem pembinaan dan pengembangan terhadap profesi guru secara terprogram dan berkelanjutan.

MGMP Bahasa Inggris 06 SMP Kabupaten Grobogan dalam tiga tahun terakhir telah melaksanakan kegiatan pemberdayaan MGMP baik melalui kegiatan yang difasilitasi melalui sumber dana block grant maupun kegiatan MGMP dengan sumber dana mandiri. Dengan kegiatan MGMP Bahasa Inggris 06 SMP Kabupaten Grobogan diharapkan permasalahan pembelajaran yang dihadapi guru di kelas dapat dipecahkan sehingga proses pembelajaran lebih efektif, bermutu, dan pada gilirannya dapat meningkatkan mutu pendidikan nasional.

Hasil yang diharapkan dari pelaksanaan program kegiatan pengembangan karir ini, yaitu adanya 30 orang guru mata pelajaran Bahasa Inggris SMP yang tergabung dalam MGMP BAHASA INGGRIS 06 GROBOGAN: (1) memiliki kesamaan persepsi dan komitmen yang tinggi untuk mengembangkan karir guru sesuai dengan kebutuhan; (2) mampu meningkatkan motivasi, frekuensi, dan intensitas kegiatan pengembangan karir guru; dan (3) mampu meningkatkan pengembangan karir guru sesuai dengan kebutuhan.

Menindaklanjuti telah cairnya dana tersebut, maka sesegera mungkin segenap pengurus memohon kesiapan seluruh anggota MGMP Bahasa Inggris 06 Grobogan untuk berpartisipasi secara aktif dalam kegiatan ini dalam waktu dekat ini. Salam super!!!

2 comments: